Detik-Detik menuju....

Counting down hari menuju sidang Kompre Skripsi itu membuat hati deg-degan. Rasanya ingin segera menyelesaikan, tapi rasa belum siap itu masih menghantui. Pembimbing 1 saya sudah menarget saya untuk Sidang tanggal 27 Juni ini, alais minggu depan. Tapi, pembimbing 2 saya masih belum ACC untuk saya sidang, malahan saya ditambahin analisis statistik yang makin membuat tebal skripsi saya. Oh My GOd...
Kadang saya berpikir idealis, skripsi itu harus perfect karena ini hanya sekali seumur hidup. Tapi kadang melihat realitas yang ada, susah juga untuk membuat masterpiece yang perfect seperti yang kita mau. Hambatan demi hambatan, tak ayal selalu datang silih berganti.
Sebenarnya, bab 4 skripsi saya sudah selesai untuk bagian analisis statistik regresi linier berganda, eh tapi sama pembimbing kedua saya ditambahin buat uji t dan uji korelasi. Jadi apa ini skripsi saya? Tambah kompleks, aneh bin ajaib kan? Padahal kalo saya lihat skripsi kakak kelas dan teman-teman saya, cuma ada 1 aja uji statistiknya, lah saya 3 uji? Help me..tulunnngg....
Apakah skripsi saya kudu se-perfect itu?

Dan nantinya, kalo memang saya jadi ujian akhir bulan Juni ini, saya akan jadi mahasiswa Psikologi angkatan 2009 pertama yang Kompre dan insya Allah lulus. Jadi, beberapa hari ini saya lagi merancang bab 4, cari teori dan membahasnya supaya jadi sebuah pembahasan yang keren. Bismillah, siap sidang!

Komentar