Hang out sama Bapak dan Tita

Hari Sabtu malem Minggu kemarin, di rumah ga ada makanan, sedangkan Ibu masih Umroh. Akhirnya saya, bapak dan Tita pergi keluar buat nyari makanan. Awalnya sih tempat yang mau kami sasar ada di daerah Ketintang, sekalian mau cari kacang Arab buat suguhan tamu yang dateng waktu Ibu habis umroh. Tapi, ga taunya tokonya tutup dong. Bapak ngajak makan di tempat langganannya di pinggiran Kali Rolak, lupa namanya, tapi si Tita ga mau, soalnya deket sama Kali, alay katanya. Akhirnya kami pun memutuskan makan di Royal Plasa, yang paling deket.

Pas di Royal, kita dapet parkir di lantai paling atas. Mati deh...padahal kita rencananya mau ke Altara di lantai 2 trus makan di Pizza Hut ato di Hoka-Hoka Bento. Bapak yang ga kuat jalan, harus jalan akhirnya ke lantai 2, meskipun naik eskalator beliau tetep masih ngos-ngosan. Sampe juga di Altara, beli coklat dan kopi Arab dan liat-liat harga kacang Arab yang fantastis.

Setelah itu, turun ke lantai bawah, pada rameee banget tempat makan ini. Sempat bingung mau makan dimana, akhirnya belok deh ke Pizza Hut, lah kok masih ada 2 antrian. Kita yang udah kadung laper pun meninggalkan si mbak-mbak Pizza itu dengan wajah cengo, jalan lurus nemu Qua-Li. Di sebelah Qua-Li udah ada eskalator, kami pun reflek naik. Trus saya nanya jadi makan dimana nih, pada galau semua. "Hokben aja yo?" saya menawarkan.
Si Tita geleng-geleng tanda ga mau.
"Lah terus?"
"Yo wis cari Hokben di luar wes, naik dulu ke parkiran" kata Bapak.
"Ngga ngga...aku sembarang wis..." saya pun membatalkan tawaran Hokben.
"Lho pengen Hokben kan? lah itu tadi penuh, wis cari di luar aja...lek ga gitu tadi Qua-Li itu lho..." tawar Bapak, eskalator udah mau nyampe lantai 2.
"Yo wis Qua-Li ae yo, Ayun Tita lak belum pernah ke Qua-Li to?" tanya Bapak.
Kami berdua menggeleng.
Eskalator udah nyampe di lantai 2, dan akhirnya kami pindah ke eskalator sebelah yang turun lagi ke lantai 1 puter balik ke Qua-Li.
Huahahaha...kontan saya sama Tita ketawa ngakak, kita diliatin semua orang yang lagi ada di eskalator, batinnya ngapain sih 3 orang ini muter-muter geje.
Kami pun belok ke Qua-Li dengan disambut senyuman ramah.
Duduk, dan weits! Saya melihat sesosok orang yang pernah saya tau, kayanya sodara deh. tapi lupa namanya...saya diem aja, cuma bisik-bisik ke Bapak. trus Bapak ngeliat, "oia,,,itu mbak Ifa, yang dulu kuliah di Ubaya ambil Psikologi juga. Skripsinya di Lapas Malang itu...tentang narapidana, kualitatif."
Tuh kan...beneran. Jadi yang ada di pojokan itu saudara sepupu tapi beda Kakek sama saya.
Kami pun pesen makan dan minum. Saya pesen mie goreng Hongkong dan Bapak pesen Bubur Ayam apa gitu. Tita cuma pesen minum soalnya tadi sore udah makan, masih kenyang katanya. Saya pesen minum mango smoothies, Tita pesen Nestle Milo, dan Bapak pesen Fresh smoothies (kalo ga salah). Minuman pun datang, dengan sigapnya Bapak ngambil gelas yang di dalemnya warna kuning dan atasnya ada warna warninya.
"Lho Pak, ga yang ijo a punya Bapak?" saya tanya sambil menyodorkan gelas dengan isi warna hijau yang ada di tangan saya.
"Bukan...punya Bapak yang ada warna warninya kaya yang di gambar tadi...lho kan, warna warni kan atasnya?" tunjuknya pada gelas yang ada di tangannya.
"Oh ya wis..." saya ngalah. Tapi rada aneh aja, masa mango warna ijo. Langsung saya coba, lho kok manis? Biasanya mango kan ada asem-asemnya.
Trus Bapak bilang,"Lho...kok kecut?"
"Lho kan....ketuker pak...ngeyel se..." si Tita ngomel.
Akhirnya saya sama Bapak tukeran gelas.
Beberapa saat kemudian makanan pun datang, saya dan Bapak makan dengan lahap. Porsinya gede banget, tapi kebanyakan sayur ga penting, aneh jadinya. Menurut saya sama Bapak sih rasanya standar aja. Tiba-tiba Bapak nyeletuk ke Tita.
"Ta, liaten a sebelah ini lho kaya ga ada kacanya yo?"
Karena kami duduk di pinggiran yang biasanya dibatasi sama kaca.
"Lho kan??" tangan Bapak menyentuh si "kaca" yang ternyata ,"Lho ancen gak onok kacane Pak...?!!" saya sama Tita ketawa ngakak ga karuan.
"Lho iyo...mangkane kok jelas men...."
Emang ga ada kacanya kok...Bapak ini yaaaa.... sumpah ga tau deh kudu ngomong apa. Selesai makan, kami jalan ke parkiran di lantai atas sendiri. Royal Plasa ini udah mau tutup, semua lampu udah pada mau dimatikan jam 22.00 kurang. Akhirnya kami pun pulang dan langsung tedoorrr...

Komentar