Selamat Ulang Tahun semuanya!

Bulan Mei kemarin, banyak sekali teman-teman yang berulang tahun. Sebagai teman yang baik, untuk membuat mereka senang dengan cara memberi surprise party. Sebenarnya sih bukan surpirse, karena tiap tahunnya kita selalu bikin perayaan kecil-kecilan macam ini, yang membedakan hanyalah caranya.
Pertama, yang ulang tahun tanggal 19 Mei ada mbak Dede, senior jaman di TEGAZS. Beliau ini ngekos di rumah Pita dan sekarang kerja di LSM Paramitra di Batu. saya yang sering main ke rumah Pita akhirnya jadi lumayan deket selama setahun ini dengan Mbak Dede. Selain Mbak Dede, ada Anindita alias Anin yang juga ngekos di rumah Pita. Anin ini pacarnya si Bang Pram.
Suatu sore di ruang tengah tempat biasa kami berkumpul sambil nonton TV, ada saya, Pita, mas Ayu (pacarnya Pita), mbak Dede, Pram, Anin, dan Fiqih. Entah bagaimana mulainya tiba-tiba kita keinget kalo bulan Mei antara kita ber-7 ada yang Ulang Tahun, yaitu mbak Dede. Hanya saja kita lupa tanggalnya,,,haha.
"Ya udah ayo kita bikin kejutan buat mbak De yok?" usul saya, tapi tentu saja di depan mbak De.
"Haha...ayok..." mbakDe menjawab.
"Mbak pengen dikasih kejutan apaa?" Pita dnegan polos bertanya.
"Aku mau chef Arnold didatengin ke sini...." jawab mbak Dede dnegan mata berbinar. Dia emang nge-fans banget sama chef Arnold ganteng itu.
"--______--" semua wajah kita langsung kaya gitu.
Seminggu kemudian kami pun berencana buat ngasih surpirse di rumah. Sebelum maghrib kami beli kue tart dan kado buat mbak De dan rumah jadi rame pas mbak Dede pulang kerja.
"Ini kok tumben rumah rame banget, ada apa sih?" mbak Dede curiga.
"Aku kan mau tanya statistik di Anin..." saya ngeles, soalnya emang Anin kan jurusan Statistika.
"Kamu fiq, mau ngapain?" mbak Dede nunjuk Fiqih
"Aku mau ngapelin mbak Vitaaa...." goda si Fiqih. Dia sengaja manggil mbak Dede dnegan panggilan mbak Vita, soalnya nama aslinya mbak Devita.
Nah, pas mbak Dede selesai sholat kami pun menyebar, skenarionya listrik di rumah pura-pura dipadamkan, trus kue tart kita bawa ke mbak Dede, so simple.
selesai sholat, mbak De pergi ke kamarnya buat benerin rambut dan si Pita keluar rumah buat matiin listrik. Ga taunya mbak De buntutin si Pita yang ga sadar kalo dibuntutin, daaaan tiba-tiba lampu padam, gelap!
Si Anin keluar kamar sambil nyanyi happy birthday to you...ke mbak Dede yang lagi ada di belakang Pita, "Kamu ngapainnnnn?" Kontan kita semua ketawa, konyol banget, masa matiin listrik, eh yang dikerjain ada di belakangnya.. tapi setelah itu suasana menjadi kondusif dan tiup lilin dimulai.


mbak Dede dan Fiqih

Waktu traktiran ulang tahun mbak Dede di "Spesial Sambal", dari kiri belakang mas Ayuk, mbak Dede, Fiqih, saya, dan yang di depan itu Anin sama Pram. Photo by: Pita



Acara kedua yaitu surprise buat Ayun Ngainurrohmah, saudara kembar nama dengan saya. Sebenarnya saya ga ikutan ke acara surprisenya, karena anggota geng dari Ayun aja yang merencanakan. Tapi berhubung mereka merayakan di Lab, akhirnya saya ikut-ikutan ngerayain. Hihi...
Setelah acara tiup lilin, potong kue dan bagi kue, kan masih ada sisa krim itu.. Saya iseng nyolekin krim ke pipi Ayun, dan langsung keluar Lab buat pulang. Eh ga taunya semua anak di situ langsung ikutan colek-colekan krim. Haha..ga ikut-ikut deh..maap ya... :p


Tanggal 31 Mei kemarin, salah satu aslab yaitu kak Icha ulang tahun dan bertepatan dengan hari dia Sempro, so special!
setelah sukses sempro meskipun dengan derai air mata karena dikerjain dosen pembimbing, tapi hasil akhirnya memuaskan. Besoknya kami pun merencanakan kejutan buat Icha. Kita beli kue tart bentuk Doraemon, karena dia emang suka banget dengan tokoh Doraemon. Pas hari itu, Alhamdulillah adalah hari terakhir praktikum tes proyeksi, jadi kami menunggu tes proyeksi selesai buat ngerayain kejutan ini. Kami udah dibuat uring-uringan sama adik tingkat yang masya Allah banyak banget maunya, tuluuung...kita aslab cuma 8, masa mau nangani semua anak 150 angkatan 2010 buat jaga praktikum eksperimen di waktu yang mepet ini. Masing-masing aslab sebenarnya udah pada senewen sendiri nahan emosi masing-masing, mana 2 minggu berturut-turut ini kami selalu berangkat pagi banget, pulang malem, capek banget.

Dan singkat kata kejutan datang, taraaa! Si Icha sebenarnya udah menduga kalo kita mau ngasih kue ulang tahun buat dia. tapi dia pura-pura ga tau demi membahagiakan kita. Konyol amat. Saya iseng ngasih lilin ulang tahun yang bentuknya 18, bukan 22 tahun. Emang sengaja, biar lucu aja.. trus ditambahin 4 lilin kecil, kan jadinya 22 tahun.

Yeay! Penghuni Lab lengkap..dari kiri ada Rima, Fia, Bu Ika Herani, Mbak Nurul, Alfian, saya, Icha, Bintaro, Isti, Bu Santi, dan Kokom

Akhir kata, semoga target hidup teman-teman yang ulang taun semuanya ini bisa tercapai. Amiiin :)

Komentar