Homesick or Sickhome?

Hari Sabtu lalu, entah kenapa bangun tidur rasanya kepala mau pecah, dan badan saya demam tinggi. Jam 5.30 saya baru bangun. Merasakan badan yang ga karuan gini, tiba-tiba air mata saya meleleh, sepertinya saya sakit. Ga sepertinya lagi, ini sih namanya positif sakit. Saya lanjut tidur lagi sampai jam 7.00, saat itu Ibu membangunkan saya untuk sarapan. Tapi rasanya saya ga pengen makan, buat turun dari tempat tidur saja mau jatuh. Kenapa sih saya?

Akhirnya Ibu menyuruh saya makan camilan yang baru dibawanya dari pasar, jajan klepon, ada yang tahu? Itu lho, jajanan tradisional yang warnanya hijau bulat diberi parutan kelapa dan dalamnya ada gula merahnya. Minum obat antibiotik, saya pun tidur lagi. Saya ingat, jam 9.00 nanti saya ada tes wawancara kerja di sebuah perusahaan, saya pun akhirnya menelepon ke perusahaan itu dan mengatakan tidak bisa hadir, saya pikir saya bakal dicoret dari nama pelamar kerja, ternyata kata mbaknya "Oh gitu, iya nanti akan diatur lagi ya buat mbak Qurrota jadwal interviewnya..." Oh God...saya masih diberi kesempatan, Alhamdulillah..

Setelah tidur hingga jam 10.00, panas saya pun turun. Ibu mengajak saya beli kain kebaya di JMP, saya pun nurut. Selama perjalanan, saya tetap pusing, tapi kena sinar matahari rasanya malah nyaman. Sesampainya disana, saya jalan pelan-pelan, tetap pusing, memilih-milih kain kebaya untuk wisuda nanti. Pas saya mencoba salah satu baju di sebuah toko, rasanya saya pengen muntah dan untungnya toko itu dekat dnegan kamar mandi, ahhh...kenapa muntah gini? Keluar dari kamar mandi, wajah langsung pucat pasi. Saya cuma menyerahkan ke Ibu, kain mana yang bagus buat saya, pokoknya warnanya sesuai aja.
Setelah selesai, Ibu mengajak untuk beli roti, muter-muter dulu, pandangan udah berkunang-kunang dan ga kuat lagi jalan. Saya diem aja, merasakan ga enaknya sakit ini. Akhirnya ga lama, Ibu pun mengajak pulang.

Sampai di rumah, saya langsung ambruk, tidur sampai jam 17.00. Habis maghrib nanti Ibu mengajak saya untuk berobat ke dr. Bagjo yang sudah jadi langganan sejak saya SD. Beliau berkata kalau ternyata usus saya kena infeksi, ada luka disitu. How can? Ini kambuhan, beberapa bulan yang lalu saya juga mengalami hal yang sama. ya Tuhan...saya baru ingat, kemarin malem saya makan tahu tek, dan petisnya itu ga nahan. Padahal tu tahu tek cuma makan dikit doang...sebelumnya saya juga juarang banget makan tahu tek. Ahh...ya sudahlah, akhirnya saya diberio obat dan sekarang dalam masa pemulihan.

Ibu cerita ke saya, kalau dulu umur 9 bulan saya juga pernha dirawat di RS karena masalah kesehatan yang sama, emang usus saya agak lemah dalam mencerna makanan, kata Bapak. Padahal selama  ini saya merasanya fine-fine aja. Dan kenapa, kalau kambuh, selalu pas saya di Surabaya? Alhamdulillah sih sebenarnya, karena kalau di Malang, siapa yang ngerawat saya? Hehe..
jadi bisa dikatakan homesick atau sickhome nih?

Komentar