Pesta Rakyat?

Hari Minggu lalu, Bude mengajak saya dan Ais serta Afif ke acara Pesta Rakyat Abah Anton di Alun-Alun Bunder kota Malang. Alun-alun Bunder ini biasanya disebut alun-alun tugu. Saya dari semalem bikin heboh grup whatsapp Green Psycho untuk dateng bareng kesana, karena bakal ada acra makan gratis. Wah, kalo gratisan si Pita juara pertama tuh. Bener kan? Nyatanya, si Pita bela-belain ga tidur semaleman supaya pagi bisa pergi ke Pesta Rakyat. Soalnya si Pita kan paling ga bisa bangun pagi. Jam 6.00 dia berangkat dong ke Alun-Alun sama Fia dan Fiqih. Sedangkan saya, masih nunggu Bude mandi, masih mandiin si Afif dan nunggu dia sarapan. Jam 7.30 kami baru berangkat. Udah rame aja nih disana, padahal acara masih dibuka jam 10.00 nunggu si Abah Anton itu membuka acara. Saya dan Bude janji ketemuan sama rombongannya si Pita, kami pun ketemu dan menunggu jam 10.00 dengan krik krik. Jam 8.45 ada ide buay pergi ke Pasar Minggu, ya udah deh akhirnya kita jalan ke Pasar Minggu yang letaknya di Jl.Ijen itu, dan lumayan juga ya jalan kesana. Apalagi gandeng anak kecil macam Afif ini. Setelah muter-muter bentar, kami kembali lagi ke arena makan gratis dan acara mau dimulai.
Ketika peluit ditiup, kami langsung antri, eh ga taunya orang-orang yang mayoritas ibu dan bapak ini agresif banget mendapatkan makanan gratis. Sumpah, ni orang-orang pada ngapain sih sebenarnya. Saya sebenarnya malu ngantri di tengah-tengah orang ini, dan ngerasa "Apakah worthed dengan saya berjubelan ria dengan mereka demi smeangkok makanan?" Sangat nggak worthed. Saya mundur teratur dan kembali ke tempat asal duduk kit tanpa membawa apapun. Ternyata, Pita, Fia, Fiqih, dan Bude pun bernasib sama dengan saya. Tapi berbeda dengan Ais, dia lumayan dong dapet 2 gelas es cincau. Ckck..nih anak struggle banget yah?
Kami pun memutuskan untuk makan bakso dengan rasa bayar aja deh, lebih berasa, daripada berjubelan kaya gitu. Hmmm...masyarakat Indonesia ya...demi perut rela melakukan apapun, apa sih yang salah dengan Indonesia.. Inikah yang namanya Pesta Rakyat? Ah...entahlah, saya ga setuju. Lebih setuju kalo membagikan buku gratis aja, daripada makanan gratis. 

Komentar