Greetings from Africa



Saya terkejut waktu ada email masuk beberapa minggu yang lalu yang isinya dari seseorang di Afrika yang pernah berkunjung di blog saya dan akhirnya mengirimi saya email karena suka dengan salah satu postingan blog saya. Saya bertanya-tanya, postingan yang mana? Kadang saya suka lupa sama tulisan saya sendiri, apalagi tulisan bahasa Inggris.  Payah -_-. But anyway, orang itu juga belum terlalu mahir bahasa Inggris, sebelas dua belas dengan saya lah ya...ga begitu lancar, cuma paham aja kalo ada tulisan atau orang ngomong.
            Beberapa kali saya juga pernah dapat email yang isinya ngajak kenalan dan semacamnya tapi ujung-ujungnya minta donasi. Ada juga yang ngawur nanyanya dan akhirnya nggak saya bales. Tapi yang kali ini berbeda, dia berasal dari Ghana dan usianya 17 tahun. Dia cerita tentang keluarga, teman-teman, kegiatan, dan gimana Kota tempat dia tinggal. Misi utamanya adalah untuk menjalin pertemanan di seluruh dunia, kebetulan saya adalah orang pertama yang membalas emailnya, jadi anak ini very excited karena nggak nyangka saya bales emailnya padahal kami ada di belahan dunia yang jauh.
            Saya jadi berpikir, jaman dulu kan masih musim tuh ya sahabat pena, tapi kita ngirimnya pakai surat yang ditulis tangan, dimasukkan amplop dan dikirim lewat Pos. Nah ini adalah versi elektronik dan modern-nya. Selama ini positif bagi masing-masing individu dan membawa manfaat, diteruskan aja. Toh, banyak teman, banyak rejeki kan. Siapa tahu nanti saya bisa menginjakkan kaki di belahan bumi Afrika, tentunya setelah saya pergi ke Eropa dulu ya. Hihi, teteeeeuuuupppp...

Komentar