Presentasi



Seumur-umur, saya nggak pernah yang namanya dapet absen awal, karena huruf di awal nama saya adalah Q. Ternyata, di S2 ini saya dapat absen nomer 2 di kelas. Kenapa? Karena saya terlalu awal daftarnya. -___-
Jadi ketika jurusan saya dijadwalkan daftar ulang hari Kamis, saya udah registrasi sejak hari Selasa. Ya jadilah saya absen awal-awal karena nomor induk mahasiswa saya di awal-awal. Ternyata, saya nggak sendirian, ada yang lebih awal yaitu mbak Sita yang malah hari Senin udah registrasi. Rajin banget kan kita?
Impactnya adalah.... saat ada apa-apa di kelas, saya selalu dipanggil awal-awal. Terutama saat presentasi, saya harus bersiap sedia untuk dipanggil awal.
Presentasi metode penelitian kualitatif kemarin, saya diharuskan maju di awal-awal karena udah dipanggil duluan sama Pak Subandi. Alhamdulillah-nya lancar.... ya ada untungnya juga karena pada akhirnya saya udah lega duluan dibandingkan teman-teman yang belum dipanggil.
Paling parah waktu kemarin presentasi mata kuliah Filsafat Ilmu. Kebetulan mbak Sita belum datang waktu awal-awal pak Dosen memanggil, alhasil absen selanjutnya adalah saya dan saya harus maju. Padahal saat itu saya belum siap dan belum bikin slide presentasi. Mulailah saya presentasi dengan gelagapan, karena bingung mau ngomong apaan. Terlebih, file word saya ternyata kacau dan belum di-edit. Saya sempat bingung banget di depan kelas, dan saya yakin semua teman-teman tahu kondisi saya. Nah, pas lagi kacau-kacaunya nyariin file presentasi word, saya baru keinget kalau file itu ada di laptopnya Tita. Kan kemarin laptop saya kena popmie dan keybaordnya ga bisa dipake.... Aaaaak....Ayuni....LOL banget sih...kapan pinternya kamu kalau kaya gini terus. Alhasil saya presentasi dengan ngawur banget, entah deh itu bener apa salah. Yang penting udah maju aja, dan setelah selesai saya merasa lega sekali...Alhamdulillah ya Allah...akhirnya berakhir juga duduk di kursi panas depan kelas..
Beberapa presentasi yang diwajibkan oleh Dosen untuk presentasi mandiri Alhamdulillah udah saya lalui, karena absen awal ini. Jadi, memang semua hal itu ada hikmahnya yang insya Allah baik. Sante wae....yang penting do our best to be the best!

Komentar