Garden Party Wedding

Salah satu teman sekelas kami pada tanggal 21 kemarin melangsungkan pernikahan. Panggilannya adalah mbak Sam kalo di kelas. Dia ini blasteran Indonesia – Jerman.
Nah....menurut Undangan, jam 12 acaranya dimulai karena selesai acara pemberkatan di Gereja jam 11.00. Awalnya saya yakin aja mau naik motor ke tempat acaranya yang ada di Jakal km 21. Tapi kalo ga ada temennya juga krik krik. Akhirnya saya ngajak temen yang namanya Imo, kayanya di postingan sebelumnya saya pernah cerita tentang dia ya.
Imo ini asal S1-nya dari UI Depok, hahaha karena dia ga mau dibilang UI ada di Jakarta. Asalnya dari Cilegon. Dia ini kakak angkatan saya, karena S1-nya angkatan 2007, tapi beneran ga mau dipanggil pake “Mbak”, jadinya kaya saya yang beda sama dia 3 tahun tetep manggil nama langsung, katanya biar akrab. And it works! Saya jadi ga begitu sungkan sama dia, karena emang orangnya asik, sukanya nge-lenong di kelas. Logatnya yang gaya anak gaul Jakarta dengan ceplas ceplos, suka nyeletuk di kelas dan itu bikin kami sekelas ketawa. Tau sendiri kan, kalo orang di Yogya alus alus kalo ngomong, dan adanya manusia bernama Imo menjadi pewarna tersendiri di kelas.

Jadi saya janjian sama Imo ketemu di Jakal km 6 buat naik ke Jakal km 21, eh ternyata Fita dan Sesil juga ngajakin bareng, ya udah deh kami janjian. Tiba-tiba Mbak Corey juga ngajakin kesana, ya sudah akhirnya dia bareng sama saya boncengan.
Kami berangkat jam 12 kurang, panas banget nih di Jakal km 4, pas udah nyampe Jakal km 6 ga lama kemudian Imo datang, yeay!
Trus dari grup kelas ada pesan kalo di Jakal atas lagi hujan deres banget, lah? Di Jakal km 6 panas banget lho... ah ya udah lanjut jalan aja. Berhubung kami adalah anak yang sholehah, mendengar adzan langsung berhenti di pom bensin buat sholat, ya sebenernya karena inget acaranya bakal sampe sore dan di sana ga bakal nemu tempat sholat, jadi preventif harus sholat dhuhur lebih awal.
Pas lagi sholat, tiba-tiba kok ada suara gaduh dan ternyata....hujan sodara-sodaraaaa!
Subhanallah yah.... padahal tadi belum ada tanda-tanda mendung, eh udah ujan aja. Akhirnya kami ber-5 berteduh dulu. Tapi masa iya berteduh terus? Udah jam 12.30 ini. Saya baru inget kalo di depan Pom bensin Jakal km 8,5 ada tempat makan favorit saya dan keluarga, Ayam Penyet Suroboyo. Hahaha....munculah ide buat nitipin motor disana dan naik taxi buat melanjutkan perjalanan. Nunggu 15 menit dan beneran belum reda hujannya, oke deh kami pun capcus ke restoran depan dan nitipin motor. Di sebelah restoran itu ada sebuah Masjid, eh kok ada taxi lagi kosong. Langsung deh kami menghampiri dan setelah dinego bapaknya mau nganter ke atas dengan tarif yang lumayan lah ya...

Sempet muter-muter nyari alamatnya, ternyata kami kelewatan dong udah nyampe km 23 aja. Hahaha akhirnya balik lagi ke km 21,5 dan ternyata acaranya di sebuah tempat bernama Oasis Disaster, di pinggir jalan. Tempat ini adalah tempat outbond dengan cottage-cottage yang disediakan disana. Konsep yang diusung Pesta Kebun, unik banget! Ini kali kedua saya datang ke Pesta Kebun, tapi yang sebelumnya ga seunik ini. Pesta Kebun yang pertama saya datengi itu di sebuah Hotel di Surabaya, di pinggir kolam renang dengan konsep mewah. Sedangkan yang ini konsepnya ga semewah itu tapi lebih seru. Jadi ada area-area untuk permainan, dan permainannya macem-macem khas outbond. Di setiap pos disediakan gubuk-gubuk kecil makanan bermacam-macam tapi bukan nasi. Jika ingin nasi dan semacamnya, ada di cottage. Kemudian kami bersalaman sama pasangan Pengantin tersebut. Wuiiiihhh beda banget mbak Sam, cantiknyaaa..... rambutnya rapi, ga seperti sehari-hari di kelas kata temen-temen. Beda lah ya auranya orang nikah.

Kemudian pasangan itu keliling ke para tamu buat bisa ngobrol bareng, jadi mereka nggak diam di tempat seperti pernikahan pada umumnya yang konvensional. Mereka berinteraksi langsung dengan para undangan supaya lebih akrab, kemudian bisa selfie-selfie sesuka ria. Para undangan banyak yang bule, karena saudara-saudaranya memang bule. Ternyata mbak Sam ini menikah dengan seniornya S1 dulu. Suaminya ini memang seorang trainer outbond dan pelatihan yang cukup sukses, rekanannya banyak dari perusahaan-perusahaan ternama. Keliatan dari pembawaannya memang orang yang menyenangkan. Serasi banget deh liat mereka.

Saya dan Imo pun mulai mengeksplor seluruh penjuru area buat tahu permainan yang disediakan. Ada kolam ikan dan sempat mancing ikan dong :D


Ada danau mini dan kita bisa naik pake perahu karet.

Ada juga permainan ular tangga raksasa, menembak, dan banyak lagi deh. Kami benar-benar seneng banget sama pesta ini, meskipun basah karena genangan air habis hujan juga ga masalah. Nah pas kami lagi keliling, ternyata pengantin lagi proses melempar bunga. Mitosnya nih kalau yang dapat bunga, bakalan segera nyusul nikah ga lama setelah ini. Kami ga ikut deh... ternyata yang dapet bunganya adalah mbak Corey dong. Hwawwww..... selamaaat! Saya doakan mbak Corey bisa segera nyusul nikah :) Dan yang unik lagi adalah souvenirnya, yaitu berupa satu pot kecil tanaman, bisa pilih salah satu dari berbagai tanaman seperti kaktus, dewandaru, dan lain-lain. Saya pilih tanamn dewandaru aja, biar makin banyak rejeki. Amiinn...

dari kiri Mbak Corey, saya, Imo



Memang tidak semua teman di kelas bisa dateng. Banyak yang ga bisa karena pada sakit, di kelas lagi tersebar virus flu, sehingga separo lebih penghuninya kena. Alhamdulillah-nya saya nggak kena karena tiap hari selalu minum Sakatonik ABC, hahaha.... ya ngga lah, tapi saya selalu minum madu yang disarankan Ibuk. Selamat berbahagia mbak Sam! Natal kali ini dan seterusnya ga sendiri lagi deh ya.... :D

Mapronis XI !!!

Komentar

Unknown mengatakan…
Mbak itu lokasinya di mana ya ?
Qurrota Ayuni Fitriana mengatakan…
Di disaster oasis, Jalan Kaliurang km 21..