Nasi Goreng Jancuk

Jangan terkesiap dengan judulnya ya... itu sudah biasa disebut di Surabaya. Tapi saya pribadi hampir nggak pernah mengatakan kata itu secara verbal untuk mengungkapkan sesuatu, karena masih banyak kata lain yang bisa mewakili perasaan.

Terletak di Surabaya Plasa Hotel, tepatnya Kartini Cafe, anda bisa menemukan menu makanan satu ini. Memang sangat fenomenal beberapa waktu yang lalu, tapi saya dan teman-teman baru berkesempatan mencoba beberapa hari yang lalu. Itu pun karena ada even temen saya Ulang tahun, siapa yang ulang tahun? Ia adalah Nenek... alias Putu Eka Setianingsih pada tanggal 23 Januari lalu. 




Selamat Ulang Tahun ke- 23 Nenek....

Kami pesan menu "nasi goreng jancuk" dengan level pedas. Ada yang lebih kejam lagi yaitu sangat pedas, tapi daripada perut sakit parah yang level pedas aja lah. Itu pun kata mbak Waitressnya kalo kurang pedes bisa nambah lagi kok. Kami pun menunggu sekitar 15 menit-an sembari disiapkan alat makan di meja kami. 
Menurut teman-teman yang pernah ke sini, makanan ini bisa buat borongan. Maksudnya bisa buat orang banyak, 5-6 orang karena porsinya besar banget. Porsi yang besar ditambah pedes adalah hal yang sungguh menyenangkan...... buat para cowok yang doyan pedes. 
Kami kesini ber-5, yaitu Nenek, Pita, Pandu, bang Nusa dan saya. Beberapa temen lain nggak bisa ikut karena masih pada pulang kampung dan skripsi-an. Ya gpp lah, kami ga paksain buat ikut.

Sebelum menu yang dipesan datang, sempet banget bang Nusa foto pake beginian. Itu alas buat nasi gorengnya dipake buat bando. Ancene chef nusa alay.

Menu yang dipesan pun datang juga. Yeaahh.... kami semua tercengang lihat porsinya yang satu wajan sendiri. Ini habis nggak sama kita? Kita mulai ya...


Selain nasi goreng, juga ada mi goreng dan menu lain. Tapi kami niatnya kesini karena ingin makan nasi goreng ini, bukan yang lain jadi hanya pesan menu ini. Harganya lumayan...ga terlalu mahal untuk ukuran makanan restoran di hotel berbintang, Rp 149.500,- juga sudah dapat 1 pitcher es teh yang bisa buat kami ber-5. Kalau nasi goreng ditambah 2 pitcher es teh harganya Rp 189.500,-. Kami pesan yang 1 pitcher aja, kalo kurang baru deh nambah.

Oke, ini berasa tumpengan.

Satu per satu piring pun diisi, suapan pertama sampai kelima masih belum kerasa pedesnya. Baru suapan ke-6 dan habis piring pertama mulai deh panas ini mulut. Tapi masih banyaaak bangettt... berhenti bentar sambil minum es teh. Kemudian lanjut piring kedua, mulai melambat nih makan-nya ga kaya di piring pertama. Tenang aja, banyak kok lauknya kaya telur dadar yang diiris-iris, udang, ayam, dan sayur-sayuran lengkap. Pas habis piring kedua udah kenyang banget. Nyeraaah.... pas saya lihat samping saya Pandu katanya udah mau piring ke-4. Sedangkan Pita piring pertama aja belum habis. Bang Nusa udah jalan piring ke-4, dan usil banget ngasih ke masing-masing piring kita nasi goreng di wajan itu. 

Abaaaanggg....!!!! Ga ngerti apa ini udah nyerah. 

AC yang tadi waktu kami datang berasa dingin, jadi nggak kerasa, efek kepedesan.
Es teh di pitcher udah hampir habis dan beneran habis.
Akhirnya masih tersisa dikit nasi gorengnya, karena bang Nusa dan Pandu udah nyerah di piring ke-5. Kami yang cewek-cewek juga udah stop. Harusnya ini bisa buat 7-10 orang lho, seriusan.

Saya dan temen-temen cukup recommended makanan ini, buat yang penggila pedas dan makanan jumbo. 

Tempatnya bagus, bersih dan nyaman banget

Komentar