Reuni Psikologi UB

2 minggu yang lalu tepatnya pada tanggal 11-12 Februari ada sebuah training yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UGM. Training kali ini mengangkat tema tentang mental health atau yang biasa kita kenal dengan kesehatan masyarakat.
Menarik kan? Iya bagi orang yang tertarik di bidang tersebut. Isu ini yang lagi seru-serunya dibahas oleh Psikolog Klinis karena membuat ladang pekerjaan baru di bidang psikologi klinis.

Oke, tentang mental health akan dibahas di postingan selanjutnya... Kali ini mau bahas tentang datangnya banyak kolega dari kampus UB Malang ke Yogya. Awalnya ada Kak Afiah dan Ilma yang datang ke Yogya pada hari Selasa paginya, karena katanya mau ikut tes ACEPt dan PAPs dulu di UGM. Eh tapi ternyata mereka udah kehabisan kuota, tapi udah pesen tiket, ya udah deh hari ini nganggur banget. Besoknya baru ikut pelatihan. Malam ini pun mereka nginap di kosan saya karena Tita juga kebetulan lagi di Karanganyar liburan sama temen-temennya, saya pun juga masih free karena baru masuk kuliah minggu depan.

Kangen-kangenan sama mereka berdua. Kak Afiah dan Ilma ini juga akan lanjut ke UGM katanya nyusulin saya, semangat ya guys!
Bukan hanya sama mereka, saya juga ketemu sama beberapa Dosen kesayangan seperti Bu Ika Herani, Bu Cici dan Pak Yoyon. Ada juga bu Dita, bu Yunita, mbak Ratri, mbak Dita, Bu Sumi, dan Bu Unita. Ngobrolin tentang psikologi dan tentu saja kami masih ada rasa canggung karena kami adalah mantan mahasiswa. Sempat makan bareng di sebuah angkringan yang jadi tempat nongkrong saya dan Bu Intan, yang dulunya adalah tempat makanan favoritnya Bu Dita. Agak jorok karena letaknya di atas selokan, tapi banyak banget yang antri karena memang enak, tapi menurut saya lumayan. Mereka juga pada reuni dengan teman-teman jaman kuliahnya dulu, karena banyak dari dosen saya yang juga memang alumni UGM. Jadilah reuni akbar kemarin itu. 

Anyway, berkumpul bersama orang yang kita kangenin itu ternyata meningkatkan hormon oksitosin alias meningkatkan kegembiraan lho. :D




2 foto yang diambil pas Ramadhan tahun lalu. Kurang 1 aja yang belum lulus yaitu kak Rime, yang pakai jilbab hitam bros putih. Semangat kak Rime!!


dari kiri ada saya, Bu Sumi, Pak Yoyon, Pak Daniel, Bu Ika, Mbak Dita, Kak Afiah, dan Ilma

>_<

Komentar