5 things I can’t live without


Tiap orang hidup di dunia pasti punya namanya barang kesayangan yang ga bisa lepas darinya. Nah, kalau ditanya tentang 5 barang yang saya ga bisa hidup tanpanya, ini jawabannya...
1.      Air putih
Seriusan, saya nggak bisa jauh-jauh sama yang namanya air putih. Entah dimanapun dan kapanpun (kecuali kalo lagi puasa kaya gini), saya selalu bawa yang namanya botol air minum. Kalaupun lagi makan dan nggak bawa botol, saya selalu pesen minum air putih baru deh minuman lain kaya jus buah. Buat orang yang udah kenal lama sama saya pasti hapal deh. Selain karena air putih itu bikin sehat, juga penghematan sih sebenernya. Hahaha... Tapi beneran, saya nggak apa-apa seharian nggak makan, yang penting selalu minum air putih. Kebiasaan ini sudah saya bawa sejak kecil, sejak TK kayanya. Ibu selalu memberikan bekal botol yang diisi air putih sejak TK, SD, SMP, SMA, dan kebawa hingga kuliah bahkan S2 sekarang. Yaa tapi botol minumnya ganti dong...nggak gambar barbie atau minnie mouse gitu... begitu juga kalau di kostan, air galon selalu cepet habis karena emang konsumsi air putih saya banyak dan paling ga santai kalau air di galon habis, kudu segera beli.

2.      Handphone
Sepertinya ini adalah kebutuhan semua umat deh. Barang satu ini seakan-akan menjadi barang yang wajib dibawa kemana-mana (kecuali ke toilet). Kalau nggak bawa barang satu ini, rasanya ada yang kurang gitu. Fungsi alat komunikasi bukan jadi yang utama sekarang, tapi fitur yang ada di dalamnya itu loh yang bikin kita selalu pengen melihatnya. Mulai dari media sosial, permainan, dengerin musik, memutar film, membaca Al-Qur’an hingga e-book, bahkan catatan pengeluaran harian bisa kita akses dari barang ini. Hayo siapa disini yang bisa hidup tanpa handphone, wah saya acungi jempol deh!

3.      Laptop
Ini karena status sebagai mahasiswa yang mengharuskan sering berhadapan dengan barang ini. Aplikasi yang paling sering saya manfaatkan dari laptop adalah Ms. Word, Media Player / GOM, dan peramban. MS. Word tentu untuk menulis, membuat karya dan tugas kuliah, Media Player untuk mendengarkan musik, GOM untuk nonton film atau drama Korea, dan peramban untuk mencari informasi di internet. Tentunya juga untuk nge-blog. Nggak ngebayangin gimana hidup saya tanpa barang satu ini, apalagi jaman dulu orang ngetik masih pake mesin tik. OMG...

4.      Tas yang berisi dompet dan segala macam
Hahaha curang ya, kenapa coba nulisnya tas tapi pake tambahan berisi dompet dan segala macam. Ya gapapa lah ya... maksudnya di tas itu ada dompet yang berisi uang dan berbagai kartu untuk memenuhi kehidupan, kemudian ada tisu baik basah maupun kering, hand sanitizer, minyak kayu putih, masker, permen, dan mukena. Itu adalah isi wajib di tas saya. Kemana-mana, isinya yang wajib ya itu tadi. Saya bukan make up addict, jadi di tas saya nggak ada yang namanya lipstik atau bedak. Tapi..... saya ga bisa hidup tanpa skincare yang bakal saya bahas di bawah ini. Meski demikian saya juga ga akan bawa-bawa skincare di tas saya lah...

5.      Skincare
Skincare ini beda lho dengan make up. Skincare ini untuk perawatan kulit, sedangkan make up untuk mendandani kulit supaya terlihat lebih menarik. Masih belum ngeh ya bedanya? Gini deh langsung saya ceritakan aja skincare yang saya pakai sehari-hari, yaitu mulai dari gel untuk cuci muka atau biasa disebut facewash, kemudian toner, essence, serum, moisturizer atau pelembab, kemudian sunblock baru deh bedak tabur. Kesemuanya ini nggak bisa saya tinggalkan, karena emang saya merasa udah cocok dan nyaman dengan pola perawatan kulit yang saya gunakan sekarang. Kalau nggak pakai tuh ada yang kurang aja dan berasa nggak enak. Dasar cewek ya... saya nggak apa-apa nggak pake make up seperti foundation, blush on, eye shadow, maskara, pensil alis, lipstik. Tapi asalkan tetap pakai skincare. Skincare yang biasa saya pakai nanti aja kali ya dibahas di postingan selanjutnya.


Yap, itu tadi 5 barang yang saya nggak bisa hidup tanpanya (lebay...). Mungkin ada yang berpikir aneh, absurd atau apa kek.. biarlah, toh semua orang juga punya barang yang sangat dia butuhkan yang bisa jadi beda antara satu orang dengan lainnya. So, apa barang yang kalian nggak bisa hidup tanpanya, guys?

 

Komentar