Pergi ke pasar

Nggak kerasa ya besok udah tanggal 1 Oktober 2008, itu artinya udah 30 hari kita semua melewati Puasa Ramadhan dan akhirnya Hari Kemenangan itu pun tiba.
Tapi di hari terakhir gini, kenapa jadi sedih ya…. Padahal waktu mau menjelang Puasa tuh Ayun malah sedih karena nggak bisa makan minum seenaknya, tapi kini rasanya pengen Puasa lagi gitu….
Nah, hari ini benar-benar deh….. pfuuhhh…. Speechless nih (cailah gaya banged)….
Hmm….tapi karena kita kan sodara jadinya ya gimana lagi…. Ayun ceritain dehh… :P
Ibuk ajak Ayun buat beli jilbab di Pasar gitu, soalnya kemarin habis liat di mall mahal banget…kali aja di pasar lebih murah sekalian sambil belanja buat keperluan besok Lebaran mau masak menu spesial, permintaan Bapak, kan ritual setaun sekali…
Jadilah Ayun pergi ke Pasar bersama Ibuk (tak dung…tak dung… eh…emangnya topeng monyet)
Aduh, hari terakhir puasa memang banyak banget cobaannya, waktu Parkir aja kita uda dibikin marah ama si Jukirnya. Masak Sepeda Motor kita ditaroh di pojokan gitu,… susah keluarnya kan?
Ya udah akhirnya kita masuk ke dalem, oh iya Bapak pesen sama Ibuk minta dibuwatin sop buntut ama masak ayam kampung. Ya udah deh, karena Bapak yang ngasih duit akhirnya diturutin ama Ibuk. Kita langsung menuju ke bagian daging-daging dan…ugh….gile bener dah, tempatnya kotor banget, udah gitu baunya ga nahan bangedddd !!!!
Sabar…. Sabar Ayun…..
Udah sabar nih, eh tiba-tiba dari arah belakang ada yang nubruk, gubrakz….untung aje Ayun gag jatoh, kalog jatoh gitu wahh…berabe masalahnya depan Ayun itu ada sebuah tungku besar yang panas yang biasanya dibuat ngerebus kaki sapi sebelum dijual,…pfuhh…
Terus, akhirnya kita berenti di salah satu pedagang daging, terjadilah tawar menawar yang biasa terjadi antara ibu-ibu. Ayun cuma melongo aja, ngeliat….gini ya ternyata jadi Ibu-Ibu….berarti besok kalo udah gede Ayun juga kayak gitu donk…
Setelah beli ekor sapi, kami sampai di penjual ayam. Mahal bener dah, masak satu ekor ayam kampung yang kuecil banget kayak anak ayam itu dihargai 25rebu. Wuihh….
Iya deh akhirnya dengan berat hati Ibuk setuju, tapi tetep ditawar dan akhirnya dapet 45 rebu dua ekor. Terus Ibuk minta dipotong-potong,..
Ctak…ctak…gitu kali suaranya si pisau waktu motong-motong dan si ayam langsung dengan sadisnya dimutilasi oleh si Penjual dan crot!! !!
Mojrot lu….
Salah satu bagiannya muncrat kena Ayun, …
Gyaaaa!! !! Emakkk!! !! !!
Ibuk langsung ketawa aja, yahhh…..sadisnya….
Hal itu nggak hanya berlangsung satu kali, Ayun kena muncratan serupa saat ada orang yang bawa-bawa ember yang penuh dengan air, gag tau apalah tapi yang jelas tuh air kayaknya bekas buat nyuci ayam dan daging dehh….

Hahhh….nggak lagi-lagi ke Pasar kayak gini, walopun udah berkali-kali ke Pasar tapi kayaknya nggak sesial ini dehh….
Sampe akhirnya dapet juga jilbab yang warnanya mirip sama baju Ayun. Juga punya Ibuk,… eh ternyata harga jilbab mahal juga ya, Ayun kira jilbab tuh cuman sepuluh sampe 40 ribu. Eh ternyata nggak loh, ada yang mahal banget sampe ratusan ribu, apalagi yang model lagi nge-Tren. Ahh….kalo Ayun mah nggak peduli ngetren apa kagak, yang penting enak dipake, bagus buat Ayun dan panjangnya sesuai. Karena Ayun paling nggak suka jilbab yang pendek.
Sudah ah, sekarang mau bantuin Ibuk masak, tapi Ayun nggak mau makan ayam ama daging ahh…. Mendadak vegetarian aja, keinget di Pasar tadi waktu ayamnya lagi dimutilasi, jadi nggak tega….

Komentar