Hak kalian di 9 APRIL 2009


3 hari yang lalu, adalah hari ‘terima raport’ dari seluruh partai di Indonesia. Karena inilah puncak dari segala upaya dan kerja keras yang telah mereka lakukan. Segala macam usaha dan ikhtiar sudah dilakukan, dan tinggal dilihat saja…apakah keberuntungan berpihak? 

Bagi para caleg dan calon DPD, bisa jadi adem panas melihat hasil pengumuman apakah yang terjadi? Siapakah yang berhak menduduki kursi pemerintahan untuk 5 tahun ke depan? 
Anyway, di antara temen2 semua apakah ada yang belum menggunakan hak pilih kalian? Pertanyaan ini ditujukan bagi yang sudah > I7 tahun lo ya… kalau sudah, salut deh…karena kalian sudah menggunakan hak kalian dengan baik untuk perubahan bangsa ini. Dan untuk yang belum, aduhh…..kenapa nggak menggunakan hak yang udah diberikan kepda kalian? Ini semua kan untuk Indonesia, jadi jangan berpikiran apatis. Iya kalau yang nggak mau milih Cuma satu orang, tapi kalau yang berpikiran begitu ada ratusan bahkan ribuan sampai puluhan ribu, bisa dibayangkan… negeri ini gagal melaksanakan demokrasi.

Nggak ada ruginya ikut ‘menyontreng’ kan? Kenapa harus nggak mau dan lebih milih liburan daripada menyalurkan suaranya? Padahal liat aja, saudara kita di Irian Jaya sana antusias sekali menyambut pemilihan umum ini. Malahan, ada yang tidak terdaftar jadi DPT (Daftar Pemilih Tetap) langsung protes dengan cara menyerang TPS, sebenernya maksud mereka baik, hanya caranya yang salah. Kan bisa dibicarakan dengan baik-baik. 
Nah…bandingkan dengan temen2 yang udah didaftar jadi DPT tapi kok malah nggak milih? 
Hmm….meskipun memang nggak selalu yang kalian pilih menjadi pemenangnya, tapi setidaknya kalian sudah menengakkan demokrasi. Inilah tujuan dari Pemilu sebenarnya. Kalah maupun menang, tujuannya hanya satu. INDONESIA LEBIH BAIK. Bukan begitu sobad?

Jadi, Ayun Cuma mau nitp pesan…semoga yang terbaiklah yang akhirnya memimpin bangsa ini. Bukankah negeri ini menginginkan kembalinya keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan? Makanya, dari rakyatnya sendiri….haruslah berpikir bahwa perubahan bisa dilakukan dari hal kecil, menyuarakan suara kita dengan menyontreng.
Ayog, kita berdoa untuk INDONESIA yang lebih baik dari sebelumnya. 

Komentar