Secuil cerita Sore di Gramedia


Saya yang angkoters sejati kemana-mana selalu naik angkot di Malang ini. Tapi kadang timbul rasa jenuh, apalagi kalau musim hujan dan angkot yang udah full tapi masih dijejali penumpang. Betapa ga enaknya ditumpuk-tumpuk di antara orang-orang berbagai macam. Iya kalau orangnya kecil-kecil kaya saya sih masih mendingan ya..kalo udah dipepet sama orang yang badannya gede, dan kita Cuma dapet tempat duduk seujung jari. Arrrrggghhh pengen teriak rasanya...ga fair banget dengan harga yang sama tapi dapet fasilitas minimalis. Transportasi di Indonesia khususnya Malang ini kudu dibenahi, banget! Cc: calon walikota Malang.
Eh ko jadi bahas tentang angkot ya? Habisnya...sebel banget sama kendaraan satu ini, meskipun sudah berjasa tiap hari nganterin saya ke rumah-Kampus.
Beberapa hari lalu, saya jalan-jalan ke Mall Alun-Alun Malang, buat menemui tante saya. Sepulang dari sana, saya jalan ke Gramedia, sendirian dong..mandiri lah. Kata hati mencari buku, namun harganya yang agak mahal, jadi saya Cuma baca-baca aja di Gramedia. Ngelirik beberapa novel yang lagi ada di jajaran etalase buku best seller, saya berencana buat cari buku-buku itu di Jl. Wilis aja deh. Kantong tipis nih...karena keperluan juga semakin banyak. Alhasil budget untuk beli buku-buku berpajak di Gramedia, harus saya urungkan dan diganti dengan beli buku di Jl. Wilis aja karena lebih ekonomis meskipun tidak asli.
Setelah puas di Gramedia baca buku, ada pengumuman dari pengeras suaranya Gramedia kalo nanti jam 16.30 ada demo masak dan talkshow Bu Sisca Soewitomo yang sering tampil di TV itu lho. Dulu saya seneng banget liat beliau masak, kayanya gampaaaang banget...tapi ternyata ya ga segampang itu lah Ay...
Mumpung di luar lagi hujan, saya belok dulu ke Demo masaknya bu Sisca.. Waow, serius ini Bu Sisca...keren banget emang, berbagai pertanyaan tentang resep masakan yang ditujukan ke beliau, langsung dijawab di luar kepala. Kayanya semua resep makanan beliau hapal deh..bener-bener kereeen banget! Keluarganya pasti seneng banget tuh tiap hari dimasakin Bu Sisca. Berbagai buku tentang resep makanan yang beliau keluarkan sampe ga kehitung lho jumlahnya, saya lihat itu di etalase...waow lebih dari 10 buku deh.. keren banget kan?
Gabung sama ibu-ibu di talkshow ini, eh dapet tester makanan, risoles isi ayam. Lumayann.... ngicipin juga sup bikinan bu Sisca.. hhmm..emang enak sih..ga diragukan lagi. Tapi sayang ga dapet foto bareng beliau karena rame banget dan kondisinya mau maghrib, saya buru-buru pulang deh.
Pelajaran berharga yang bisa saya dapet dari hari ini adalah, apapun keahlian kita, kalo kita passion dengan keahlian itu..ditekuni, didalami, supaya bisa jadi hal yang luar biasa.
Jadi inget dulu sering bercandaan sama temen-temen, “Heii..aku bikin buku lho...”. terus ditimpalin temen,”Buku apaan? Paling-paling buku resep masakan....”. dan semuanya tertawa.... heeeeiii! Itu bukan bahan guyonan guys! Buku resep masakan juga sebuah karya cipta, jadi jangan ngawur dan semena-mena, itu kreativitas! Daripada kalian bisanya Cuma mencemooh hasil kreasi orang, mana hasil kreasimu?
Sekian  

Komentar