Semester Delapan


       Ada kesan tersendiri di semester tujuh ini yang telah berlalu ini. Alhamdulillah untuk pertama kalinya saya bisa dapat IP 4,00. Mau cerita sedikit boleh dong ya.... saya ambil 3 mata kuliah dan 2 di antaranya Alhamdulillah dapet A yaitu Praktik kerja Nyata dan Sistem Sosial Budaya Indonesia. Untuk mata kuliah 1nya, yaitu skripsi, masih belum ada nilainya karena masih proses. Tentu saja tidak hanya itu, kesan tersendiri juga datang dari pengalaman selama jadi aslab. Dari sini, saya jadi tahu alat-alat tes lebih banyak, cara administrasinya, skoringnya, dan berbagi dengan angkatan di bawah saya tentang hal itu. Juga jadi lebih akrab dengan dosen-dosen di prodi, bisa kenal teman-teman dari angkatan bawah, pergi untuk ngetes di beberapa tempat, dan masih banyak lagi deh.
         Meskipun diawali dengan sakit hati, semester tujuh menjadi kenangan tersendiri bagi saya. Saya bener-bener bisa merasakan waktu saya lagi jatuh-jatuhnya dan sulit banget untuk berdiri, tapi berkat jasa orang tua dan teman-teman yang selalu ada untuk mensupport saya, akhirnya saya bisa kembali berdiri dan bahkan berlari lebih kencang dari sebelumnya. Saya lebih bisa mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang mengajari saya banyak pengetahuan untuk memaksimalkan potensi.
       Semester tujuh yang sangat manis, semoga semester delapan juga berakhir dengan manis. Semester delapan yang penuh dengan perjuangan individualisme, dukungan dari ibu dan bapak di rumah, dukungan dari bapak ibu dosen, dan tentunya dukungan dari teman-teman di sekeliling saya menjadi kekuatan bagi saya untuk terus maju. Bismillah....sebelum semester delapan berakhir saya sudah menyandang S,Psi. Amin ya robb...

Komentar

Yunita Dwi mengatakan…
aamiin, selamat ya ayun.. :)