Ibu Pulang Umroh

Hari Minggu kemarin, Alhamdulillah Ibu pulang Umroh dengan selamat. Saya, Bapak dan Tita jemput di bandara jam 15.00. Soalnya pesawat take off dari Jakarta jam 14.00. Padahal jam 12.00 tadi saya sama Tita dan Bapak baru aja dari daerah Jalan Panggung, Pasar Slompretan, Jalan Nyamplungan dan wisata religi ke Masjid Sunan Ampel. Eh tiba-tiba Ibu telepon kalo udah landing di Jakarta. Akhirnya dari Ampel, kami langsung ke bandara Juanda, Sidoarjo lewat tol biar cepet.
Sampe di bandara jam 15.00-an, nangkring bentar di Roti-O. Eh bentar, Roti O sama Roti Boy beda ya? Baru sadar...nunggu sampe jam 16.00 kok Ibu belum telepon-telepon, padahal udah landing di Surabaya tadi sms. Masih nunggu bagasi katanya. Kita nunggu, sampe akhirnya baru keluar jam 16.30.
Ada Bude Waqi dan mas Oid juga, akhirnya kami ngbrol bentar sampe akhirnya berpisah, pulang ke rumah deh.

Besoknya, keluarga dari Tuban mulai dari Mbah Putri, Mbah Kung, Bude sampe Om semuanya dateng ke rumah, lengkap sudah saudara Ibu. Banyak cerita lucu dari kunjungan silaturahim mereka. Denger ceritanya Om E yang petualangan dari Samarinda naik motor, nyebrang dari Kalimantan ke Jawa, padahal biasanya naik pesawat beliau. Lagi pengen petualangan katanya...
Ada om O yang dari Aceh juga dateng, beliau lagi Kuliah di Unsuri Sidoarjo sini dapet beasiswa jurusan Ilmu Falak alias Ilmu Perbintangan. Padahal istri dan anak-anaknya ada di Aceh sana, rela meninggalkan demi sekolah. Tahun depan insya Allah bude Mudah, kakak Ibu yang pertama akan berangkat haji. Semoga secepatnya anggota keluarga kami bisa berangkat juga ke Tanah Suci. Amin.

Komentar