Link

Link adalah sebuah kata kunci jika kita meng-kliknya maka akan menyambung ke tujuan yang kita maksud. Istilah ini sudah menjadi istilah umum, tidak hanya dipakai waktu kita lagi surfing internet. Surfing? Iya...istilah jaman lama emang, dibandingkan dengan googling. Link ini bisa dikonotasikan sebagai alamat internet. Misalkan saja dari blog ini, saya pasang beberapa Link Kerabat, jadi kalo temen-temen klik salah satunya, maka akan menuju bloh teman saya tersebut. Simple kan?

Dari link inilah, dunia terbuka. Informasi menjadi tersingkap karena satu alamat dengan alamat lainnya saling terhubung. Selamat datang di era baru dunia maya! Dari satu link menuju link lainnya, dari satu jendela ke jendela lainnya begitu mudahnya akses ini didapat. Itu yang membuat orang menjadi semakin asyik dengan dunia maya, keingintahuan merajalela, ke"kepo"an menjadi hal yang biasa. Link inilah yang suatu hari membuat hidup seseorang berubah menjadi tidak sama seperti sebelumnya. Fakta yang didapatkan yang awalnya buram menjadi jelas di depan mata. Apa yang dipertanyakan ternyata terjawab sudah, dan saya merasakan, "Ohh...dunia ini ternyata "mbulet" aja ya?" Ketika ada di satu titik, ada hal yang ternyata sudah kita ketahui, namun tidak kita sadari. Jadi semakin yakin dengan kalimat "Tidak ada kebetulan di dunia ini", Subhanallah Allah sudah merancang hidup kita sedemikian rupa.

Begitu juga ketika mengenal seseorang, eh ternyata temen kita kenal dengan teman kita yang lain, yang ternyata sahabatnya si X yang merupakan istri dari saudara kita. Ya Allah....nyambung terus ya. Kalo dilanjutin juga ga bakalan selesai. Begitu juga link dengan teman bisa diumpamakn seperti halnya link di internet. Dari satu, nyambung ke yang lainnya. Cute sekali ya?
Meskipun Tuhan memberikan banyak link, tapi tetap saja, kita bisa mengambil pelajaran dari link tersebut. Pertama, dunia menjadi semakin sempit ketika kita mengetahui ada orang yang kita kenal juga kenal dengan orang yang kita kenal. What the smallest world? Tapi, jika kita lihat dari sisi lain, dari link-link inilah kita bisa membuka cakrawala bahwasanya dunia memang selalu bersambung dan itulah mengapa dunia ini diciptakan begitu luasnya. Tidak semua hal bisa kita ketahui, dan tidak semua hal bisa kita jangkau. Itulah mengapa manusia tidak diperbolehkan untuk sombong. 

Anyway, dari berbagai sosial media akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun di sosmed yang sedang hits saat ini. Saat ini? Errrr sebenarnya sudah lama sih, hanya saya aja yang kurang gaul. Tapi ada ga enaknya sih dari akun ini, kalo mau kepo, jadi keliatan karena ada notifications orang X telah mengunjungi profil anda. Hahaha...ketahuan yang suka ngepo ya? Bukaan...ya karena link tadi lho. :p

Komentar