Menunggu itu......

Menunggu itu...adalah bentuk dari kesabaran. Tapi sebenarnya apa sih kesabaran itu? Menurut Pak Subandi PhD yang mengampu mata kuliah metode penelitian kualitatif, kesabaran adalah bentuk pengendalian diri baik secara emosi maupun perilaku yang membuat individu bisa mencapai tujuan. Hal ini sesuai dengan yang dinyatakan dalam kitab suci setiap agama yang selalu mencantumkan kata sabar dalam ayat-ayatnya
Kesabaran itu tidak hanya pasif, tapi juga aktif. Pasif artinya menunggu, do nothing while you're waiting. Tetapi kalau kesabaran aktif itu adalah ketika kamu tidak bisa melakukan suatu hal, kamu nggak akan menyerah. Keep on trying! Lantas lagunya Miley Cyrus yang The Climb langsung terngiang di telinga saya.
tu adalah definisi kesabaran versi beliau yang diperoleh melalui teknik grounded theory. 

Yaa...setidaknya saya ada waktu buat nge-blog, ngerjain beberapa skoring yang dikumpul hari ini, bisa sarapan dulu, bisa bernapas dulu, selama saya nunggu Dosen saya datang untuk menguji. Saya sabar aja nunggu dari jam 8 sampai jam 11 demi proses yang nggak akan saya dapatkan lagi kan di masa depan? 
Sabar ya...

Komentar

dr. Tubagus mengatakan…
Sedang ujian skripsi ya mbak? wah sebelum ujian disempatkan blogging. kalau saya saya sempatkan buang air kecil. daripada ngompol ketakutan saat ujian
Qurrota Ayuni Fitriana mengatakan…
bukan ujian skripsi kok Dok, lagi ujian blok keprofesian :)
Hihi iya itu pasti Dok, biasanya kalo grogi muncul respon fisiologis yang agak neyeleneh.